Tuesday, May 28, 2024
HomeInternationalWorld6 Orang Jadi Korban Penikaman di Sydney, Pelaku Ditembak Mati

6 Orang Jadi Korban Penikaman di Sydney, Pelaku Ditembak Mati

Media Indo Pos,Sydney – Jumlah korban tewas dalam aksi penikaman massal yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Sydney, Australia, pada Sabtu (13/4), bertambah menjadi enam orang.

Lima orang meninggal di tempat, sementara satu orang lainnya dinyatakan meninggal setelah diboyong ke rumah sakit akibat luka tusuk. Dilansir dari CNN, Asisten Komisaris Polisi New South Wales Anthony Cooke mengatakan pelaku bertindak sendirian dan ditembak mati di tempat kejadian oleh seorang inspektur polisi senior.

Inspektur perempuan itu tengah bertugas seorang diri dan berada di dekat pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction. Inspektur tersebut melumpuhkan pelaku penyerangan ketika ia berada di tempat kejadian.

Cooke menyebut inspektur itu langsung menembak pelaku lantaran saat itu pelaku mengangkat pisau ke arahnya. “Dia melepaskan tembakan, dan orang itu [pelaku penikaman massal] kini sudah meninggal,” kata Cooke.

Cooke mengatakan motif penyerangan itu masih belum diketahui. Polisi menurutnya tengah menyelidiki dan tidak akan menutup fakta apa pun, termasuk bahwa serangan tersebut terkait dengan teror. Sebab insiden dengan korban massal jarang terjadi di Australia.

Sementara itu, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengatakan dirinya telah diberi arahan terkait peristiwa menyedihkan tersebut.

“Hati kami tertuju pada mereka yang terluka. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada mereka saling menjaga, serta polisi pemberani, dan petugas pertolongan pertama,” kata Albanese melalui unggahan di akun X.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments