Wednesday, May 29, 2024
HomeBerita NasionalLibur Lebaran, Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi

Libur Lebaran, Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berada di Sumatera Utara, di libur lebaran ini. Jokowi menyempatkan diri mengunjungi Pasar Buah Berastagi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Berdasarkan Keterangan Biro Sekretariat Presiden Sabtu (13/4/2024), Jokowi turun langsung untuk memilih dan membeli buah-buahan segar produksi lokal yang dijajakan para penjual. Jokowi membeli buar dan sayur, di antaranya jeruk 5 kilogram, mangga 2 kilogram, salak 2 kilogram, dan kentang merah 2 kilogram.

Para pedagang di lokasi pun senang dengan kehadiran Jokowi. Salah satunya, pedagang jeruk Marlina Kataren tak menyangka Jokowi berkunjung ke pasar tersebut.

“Alhamdulillah, senang sekali Bapak Negara hadir. Seperti mimpi ini, semoga dengan datangnya Bapak Jokowi, jualan kami makin laris,” ucap Marlina.

Lilis Sembiring, pedagang jeruk lainnya juga terharu dengan kehadiran Jokowi. “Wah, tadi saya sempat melihat Pak Jokowi, air matanya langsung mau keluar. Saya sangat senang hati Pak Jokowi boleh hadir di sini,” ujarnya.

Kunjungan Jokowi tidak hanya meninggalkan kesan emosional bagi para pedagang, tetapi juga mengirimkan pesan kuat tentang pentingnya mendukung sektor pertanian lokal. Dengan sekitar 70 persen penduduk Kabupaten Karo bekerja pada sektor pertanian, pasar ini tidak hanya menjadi tempat perdagangan, tetapi juga simbol kekuatan dan ketahanan komunitas lokal.

Diketahui, Jokowi telah berada di Medan sejak hari kedua lebaran, Kamis (11/4/2024). Kunjungan Jokowi ke Kota Medan ini untuk bertemu anak dan cucu.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments