Sunday, May 26, 2024
HomeTNIPastikan Lingkungan Aman Selama Mudik Lebaran, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Intensifkan Siskamling

Pastikan Lingkungan Aman Selama Mudik Lebaran, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Intensifkan Siskamling

Media Indo Pos,Pacitan – Upaya dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah terus dilakukan baik oleh Apkowil maupun aparat penegak hukum untuk mencegah tindak kriminalitas selama lebaran Idul Fitri 1445 H. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan Serda Zenri Asigaf bersama warga, dengan mengintensifkan siskamling secara rutin di wilayah binaannya Desa Arjowinangun, Kec./Kab. pacitan, Jumat (12/04/2024) Malam.

Menurutnya, keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan mencakup keterlibatan bersama, oleh karenanya kegiatan siskamling harus ditingkatkan.

“Kegiatan siskamling dan ronda malam secara rutin diharapkan dapat mengantisipasi serta mencegah berbagai tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketentraman lingkungan, apalagi saat ini banyak masyarakat melakukan mudik lebaran,” ujarnya saat berada di lokasi bersama warga.

Ia juga meminta kepada warga untuk mengatur jadwal jaga secara bergantian. Hal ini untuk memaksimalkan pengamanan, terutama di permukiman yang ditinggal penghuninya pulang ke kampung halaman.

“Kami bersama pihak Kepolisian juga melakukan patroli keliling ke pemukiman warga, di samping juga menghimbau warga agar tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum, demi ketentraman bersama,” jelasnya.

Lebih dari itu, ia berharap dengan adanya kegiatan siskamling ini dapat membawa dampak positif serta manfaat bagi ketentraman lingkungan dan memastikan masyarakat bisa mudik ke kampung halaman dengan tenang.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments