Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalPurnawirawan TNI Buka Suara Usai Pelat Dipakai Pengemudi Arogan

Purnawirawan TNI Buka Suara Usai Pelat Dipakai Pengemudi Arogan

Media Indo Pos,Jakarta – Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi buka suara terkait pelat dinas miliknya yang digunakan oleh pengemudi Fortuner arogan di Tol Jakarta-Cikampek. Asep menegaskan dirinya tak memiliki hubungan dengan pengemudi Fortuner arogan yang diduga telah menabrak mobil wartawan di ruas tol tersebut.

“Kami tidak memiliki hubungan dan kami tidak kenal dengan warga sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas di KM 57 Tol Cikampek dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner plat Dinas 84337-00 dan menjadi viral,” kata Asep dalam keterangannya, Senin (15/4).

Asep menerangkan pelat dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 tersebut itu merupakan nomor dinas kendaraan operasional sehari-hari di Universitas Pertahanan.

“Nomor Dinas TNI dengan Nopol 84337-00 merupakan nomor dinas kendaraan operasional kami sehari-hari di Universitas Pertahanan Republik Indonesia sebagai Guru Besar sejak kami pensiun di tahun 2020,” ucap dia.

“Selain itu, kendaraan yang saya gunakan dengan pelat nomor dinas tersebut adalah Pajero Sport dan terdaftar dalam sistem, bukan Toyota Fortuner, sebagaimana yang telah viral di video pemberitaan,” imbuhnya.

Asep mengaku tak tahu menahu soal penggunaan pelat dinas dengan nomor registrasi sama yang digunakan oleh pengemudi Fortuner tersebut. “Kami sama sekali tidak tahu, karena kami pribadi tidak pernah memberikan, meminjamkan ataupun mendelegasikan penggunaan nomor pelat dinas tersebut kepada orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asep menyatakan dirinya telah melaporkan soal penggunaan pelat dinas itu ke Polda Metro Jaya pada Minggu (14/4) kemarin. Laporan teregistrasi dengan nomor LP/B/2005/IV/2024/SPKT/POLDAMETROJAYA.

Video mobil Toyota Fortuner berpelat dinas TNI yang diduga menabrak kendaraan wartawan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sebelumnya viral di media sosial. Dalam video akun X @bundakostt, terlihat pengemudi mobil Fortuner berpelat dinas TNI itu terlibat adu mulut dengan pengendara lain.

Pengemudi Fortuner itu bahkan sempat mengaku bahwa dirinya adalah anggota TNI. Namun, setelahnya ia mengaku bahwa yang merupakan anggota TNI adalah sang kakak. Usai video itu viral, Puspom TNI langsung melakukan penyelidikan. Termasuk, melakukan pengecekan Puspom TNI di sistem data base kendaraan Korlantas Polri.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments