Friday, July 26, 2024
HomeBerita Nasional20 Jenazah Korban Longsor Tana Toraja Ditemukan, Operasi Pencarian Dihentikan

20 Jenazah Korban Longsor Tana Toraja Ditemukan, Operasi Pencarian Dihentikan

Media Indo Pos,Jakarta – Tim SAR gabungan menghentikan pencarian korban tanah longsor di dua titik di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Operasi dihentikan setelah 20 korban yang sebelumnya dinyatakan hilang ditemukan tewas tertimbun.

“Sebanyak 20 jasad korban longsor di dua lokasi sudah dievakuasi. Maka operasi SAR bencana alam dinyatakan selesai dan ditutup,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar Maxianus Bekabel dilansir dari detikSulsel, Senin (15/4/2024).

Maxianus mengatakan 121 anggota SAR gabungan sudah kembali ke satuan masing-masing. Dia menyebut tim yang terlibat dalam operasi ini adalah BPBD Tana Toraja, TNI, Polri, Basarnas Palopo dan Makassar, serta SAR Brimob Polda Sulsel.

Sementara itu, Kepala BPBD Sulsel Amson Padolo mengatakan belum memastikan operasi pencarian korban ditutup. Pihaknya masih akan standby jika ada laporan warga.

“Tetap kita standby, meski korban semuanya sudah ditemukan, kita wanti-wanti ada laporan susulan dari masyarakat. Jadi besok kita rapatkan apakah akan ditutup atau belum,” ucapnya.

Untuk diketahui, bencana longsor pertama terjadi di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (13/4) sekitar pukul 23.30 Wita. Longsor terjadi usai wilayah tersebut diterjang hujan deras. Selanjutnya, longsor juga di Desa Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Minggu (14/4).(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments