Friday, July 26, 2024
HomeTNIDandim 0617/Majalengka Jadi Irup Pada Upacara Bendera 17-an Bulan April

Dandim 0617/Majalengka Jadi Irup Pada Upacara Bendera 17-an Bulan April

Media Indo Pos,Majalengka – Upacara 17-an kembali digelar Kodim 0617/Majalengka yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulanannya, yang bertempat di lapangan upacara Makodim setempat, Jl. KH. Abdul Halim No. 403, Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/2024).

Dalam pelaksanaan Upacara 17 bulan ini, bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., Komandan Upacara Danramil 1714/Jatitujuh Kapten Inf. Wawan Winggara dan Perwira Upacara Lettu Inf. Aan Samian.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas, Pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI.

Lebih lanjut, penekanannya, Kedua tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Ketiga selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.

Penekanannya, Keempat terkait dengan tahun politik, netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI. Dan Kelima, seiring perubahan lingkungan yang strategis dan dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI guna mewujudkan TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif.

“Demikian amanat saya pada upacara bendera hari ini, semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan kekuatan dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada TNI, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments