Friday, July 26, 2024
HomeBerita Nasional5 Hal Diketahui Mayat Wanita dengan Muka Hancur di Pulau Pari

5 Hal Diketahui Mayat Wanita dengan Muka Hancur di Pulau Pari

Media Indo Pos,Jakarta – Warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu, dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan di Dermaga Ujung. Kondisi korban mengenaskan karena wajahnya hancur.

Mayat perempuan berwajah hancur ini pertama kali ditemukan masyarakat yang sedang snorkeling pada Sabtu (13/4) sore. Setelah mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian pun menuju lokasi untuk melakukan olah TKP awal, dan korban pun dievakuasi ke pinggir pantai untuk proses identifikasi.

“Mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga setempat setelah pulang dari kegiatan snorkeling,” kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo dalam keterangannya, Senin (15/4/2024).

Dari hasil identifikasi, korban diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 30 tahun. Korban mengenakan anting dan kalung liontin bermotif kupu-kupu.

“Menggunakan celana jins panjang berwarna biru. Menggunakan kaos lengan panjang berwarna hitam dan berkancing merek belum diketahui. Ditemukan ada gigi palsu,” ujar Jarot.

“Tinggi 160 cm, kulit putih, muka sudah hancur, masih menggunakan bra berwarna merah, tidak ditemukan identitas,” imbuhnya.

Jenazah perempuan itu lalu dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati. Berikut lima hal yang diketahui soal mayat perempuan dengan muka hancur di Pulau Pari, Jumat (19/4/2024):

1. 3 Orang Diamankan, Termasuk Pacar Korban
Kasus mayat perempuan dengan wajah hancur ini ditangani tim Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Resese Kriminal Umum (Subdit Jatanras Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan ada tiga orang yang diamankan untuk proses penyidikan.

“Saat ini Tim Subdit Jatanras telah mengamankan tiga orang,” kata saat dihubungi, Kamis (18/4/2024).

Secara terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP rovan Richard Mahenu mengatakan ketiga orang tersebut saat ini diamankan dalam rangka dimintai keterangan.

Rovan mengatakan polisi saat ini telah menemukan titik terang terkait identitas korban. Dari tiga orang yang diamankan ini, dua di antaranya adalah pacar korban. “Identitas korban sudah ada titik terang. Dua orang yang diamankan adalah pacar korban,” imbuhnya.

2. Identitas Korban
Teka-teki mayat wanita di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, mulai menemukan titik terang. Identitas wanita tersebut kini telah diketahui.

“(Identitas) sudah (diketahui),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada media, Kamis (18/4/2024).

Dihubungi terpisah, Kombes Wira mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas korban. Korban wanita inisial R (25) asal Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat. “Identitas korban inisial R (35), asal Tasikmalaya,” kata Wira.

Polisi menyebut korban sudah dilaporkan hilang selama 5 hari.

3. Pekerjaan Korban
AKBP Rovan mengatakan dari keterangan tiga orang ini terungkap pekerjaan korban sebagai wanita ‘open BO’. Korban memiliki pacar di Bekasi, Jawa Barat (Jabar) yang mengetahui pekerjaan korban.

“Berdasarkan keterangan bahwa korban sering diantar oleh pacarnya yang di Bekasi untuk kerja saat open BO,” kata Rovan.

Dua orang yang diamankan merupakan pacar korban yang berada di Bekasi. Sementara satu orang lainnya adalah pelanggannya. “Dua orang adalah pacar korban dan satu adalah pelanggan korban,” katanya.

4. Korban Dipastikan Dibunuh
Kombes Ade Ary menyebut korban berinisial R (35) diduga dibunuh. Namun, Ade Ary belum merinci secara detail terkait kronologi pembunuhan dan siapa pembunuh korban.

“Informasi dari penyidik diduga dibunuh,” kata Kombes Ade Ary kepada media, Kamis (18/4/2024).

Sementara itu AKBP mengatakan terdapat bekas kekerasan pada tubuh korban. Polisi menemukan luka di dada hingga leher korban. “Ada bekas kekerasan,” kata Rovan.

5. Aktivitas Terakhir Korban di Hotel
Dalam video yang diterima, aktivitas korban terekam dalam CCTV. Korban di hotel di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/4). Korban terlihat meninggalkan hotel bersama pria. Pria tersebut diduga teman kencannya.

Korban tampak mengenakan baju hitam dan celana putih. Korban terlihat serta membawa tas. Sementara rekan prianya mengenakan kaos berwarna putih. Keduanya pun meninggalkan hotel tersebut menggunakan sepeda motor.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments