Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalLiga Muslim Dunia Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

Media Indo Pos,Jakarta – Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Syekh Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa, mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pilpres 2024.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia, atas nama Liga Muslim Dunia beserta badan-badan global, dewan, dan majelis kami, karena telah memenangkan pemilihan presiden di Indonesia, negara yang begitu kita sayangi,” kata Al-Issa dalam surat tertanggal 24 Maret 2024 yang diterima.

Dalam suratnya, Al-Issa juga mendoakan agar Prabowo sukses dan agar Indonesia bisa lebih makmur dan maju di bawah pemerintahan Prabowo. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret telah menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara sah. Mereka unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia serta menang di luar negeri.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua dengan raupan sebanyak 40.971.906 suara. Pasangan ini hanya menang di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat.

Sementara pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat 27.040.878 suara sah. Paslon ini tak menang di satu provinsi pun. Berdasarkan perolehan suara itu, Prabowo-Gibran dinyatakan menang dalam satu putaran karena perolehan suaranya lebih dari 50 persen suara nasional.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments