Wednesday, May 29, 2024
HomeBerita NasionalHormati Putusan MK, Jokowi: Tuduhan Kecurangan-Politisasi Bansos Tak Terbukti

Hormati Putusan MK, Jokowi: Tuduhan Kecurangan-Politisasi Bansos Tak Terbukti

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa pilpres yang diajukan paslon 01 Anies-Cak Imin dan paslon 02 Ganjar-Mahfud Md. Jokowi menyebut putusan itu tidak membuktikan tuduhan negatif yang dilempar kepada pemerintah terkait pemilu.

“Ya pemerintah menghormati putusan MK yang final dan mengikat dan pertimbangan hukum dari putusan MK yang juga menyatakan bahwa tuduhan-tuduhan kepada pemerintah seperti kecurangan, intervensi aparat, kemudian apalagi? politisasi bansos, kemudian mobilisasi aparat, ketidaknetralan kepala daerah telah dinyatakan tidak terbukti. Ini yang penting bagi pemerintah ini,” kata Jokowi di sela kunjungan kerjanya di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (23/4/2024).

Jokowi mengatakan usai putusan MK ini, saatnya semua pihak kembali bersatu membangun negara. Ia menyinggung masalah eksternal yang berdampak ke semua negara.

“Dan menurut saya ini saatnya kita bersatu, karena faktor eksternal, geopolitik betul-betul menekan ke semua negara. Saatnya bersatu, bekerja membangun negara kita,” ujarnya.

Jokowi mendukung penuh proses transisi pemerintahan ke depan. Menurutnya, semua proses pemilu sudah dilaksanakan, tinggal menunggu penetapan KPU. “Dan pemerintah mendukung proses transisi dari pemerintahan sekarang ke nanti pemerintahan baru. Akan kita siapkan karena sekarang MK sudah, tinggal nanti penetapan oleh KPU besok ya,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments