Saturday, July 27, 2024
HomeTNIBabinsa Gedangmas dan Bidan Desa Sinergi Dalam Monitoring Kesehatan Balita Melalui Pendampingan...

Babinsa Gedangmas dan Bidan Desa Sinergi Dalam Monitoring Kesehatan Balita Melalui Pendampingan Posyandu

Media Indo Pos,Lumajang – Sinergis dan proaktif dari aparat militer dan tenaga kesehatan di Desa Gedangmas, kembali menorehkan catatan penting dalam upaya dalam memantau kesehatan warga. Babinsa Gedangmas Koramil 0821/07 Randuagung Sertu Lahadi melaksanakan pendampingan kepada Bidan Desa di Posyandu Anggrek, yang diadakan di rumah Kader Ernawati Dusun Karanglo RT. 002/RW. 011, Desa Gedangmas, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Lahadi menegaskan pentingnya sinergisitas antara Babinsa dan Bidan Desa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga balita, ibu hamil dan ibu menyusui di Posyandu wilayah.

“Kehadiran kami bersama bidan desa sebagai bentuk sinergisitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga balita, ibu hamil maupun ibu menyusui, sehingga kesehatannya dapat terpantau, sebagai wujud pencegahan stunting yang ada di wilayah binaan,” ungkap Sertu Lahadi.

Pendampingan Posyandu Anggrek terebut menjadi momentum penting untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat di lingkungan RT dan RW untuk terus ditingkatkan. Dalam kegiatan tersebut dengan 30 balita dan baduta yang hadir.

Menurut Bidan Desa Gedangmas Reina, banwa kegiatan pendampingan tersebut menjadi jembatan vital dalam mengawasi dan memantau pertumbuhan serta perkembangan kesehatan anak-anak di wilayah. Melalui kolaborasi yang erat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan berkembang,

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan melakukan upaya preventif dan langkah-langkah seperti ini, agar tingkat stunting di wilayah ini dapat ditekan sekecil mungkin,” ujarnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments