Tuesday, May 28, 2024
HomeSportStriker Irak Ali Jasim Jadi Top Skor Piala Asia U-23

Striker Irak Ali Jasim Jadi Top Skor Piala Asia U-23

Media Indo Pos,Jakarta – Predikat top skor Piala Asia U-23 2024 berhasil disandang oleh Ali Jasim. Striker Irak itu menjadi yang tersubur di dalam turnamen dengan torehan 4 gol. Gelaran Piala Asia U-23 2024 sudah tuntas. Puncaknya adalah kemenangan Jepang melawan Uzbekistan di partai final, Jumat (3/5) malam WIB.

Dalam partai final tersebut, gol Fuki Yamada di injury time menjadi pembeda. Jepang menang dengan skor 1-0 melawan Uzbekistan untuk menjadi juara Piala Asia U-23 2024.

Buat Fuki Yamada, itu adalah gol keduanya di dalam turnamen kali ini. Sebelumnya Yamada bikin gol lain ketika Jepang mengalahkan Qatar 4-2 di babak perempatfinal.

Sementara predikat pemain tersubur sepanjang turnamen akhirnya sah jadi milik Ali Jasim. Pemain Irak itu menjadi top skor Piala Asia U-23 2024 dengan torehan 4 gol.

Ali Jasim membuka keran golnya di Piala Asia U-23 2024 lewat gol ke gawang Tajikistan di fase grup. Setelah itu, masih di fase yang sama, ia menjebol gawang Arab Saudi. Kedua gol itu lahir dari titik putih. Di perempatfinal, Ali Jasim bikin gol ketiganya dari titik 12 pas di Piala Asia U-23 2024. Kali ini gawang Vietnam yang dijebolnya.

Di partai perebutan posisi ketiga, Ali Jasim mencetak gol penentu yang membuat Irak mengalahkan Indonesia 2-1. Itu adalah satu-satunya gol Ali Jasim yang tidak lahir dari titik penalti di Piala Asia U-23 2024.

Lewat golnya ke gawang Indonesia, Ali Jasim mencetak gol keempat di turnamen. Jumlah itu pada akhirnya cukup untuk membuat pesepakbola 20 tahun tersebut menjadi top skor Piala Asia U-23 2024.

Top skor Piala Asia U-23 2024

  • 4 gol
    – Ali Jasim – Irak
  • 3 gol
    – Abdullah Radif – Arab Saudi
    – Aiman Yahya – Arab Saudi
    – Lee Young-jun – Korea Selatan
    – Khusayin Norchaev – Uzbekistan
  • 2 gol
    – Fuki Yamada – Jepang
    – Komang Teguh – Indonesia
    – Marselino Ferdinan – Indonesia
    – Rafael Struick – Indonesia
    – Mao Hosoya – Jepang
    – Seiji Kimura – Jepang
    – Salman Al-Awadi – Kuwait
    – Ahmed Al-Rawi – Qatar
    – Ahmed Al-Ghamdi – Arab Saudi
    – Rustam Soirov – Tajikistan
    – Alisher Odilov – Uzbekistan
    – Bùi Vĩ Hào – Vietnam

(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments