Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIMenghormati Jasa Para Pahlawan, Kodim 0617/Majalengka Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Menghormati Jasa Para Pahlawan, Kodim 0617/Majalengka Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Media Indo Pos,Majalengka – Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Kodim 0617/Majalengka melaksanakan upacara pengibaran bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan upacara Makodim setempat, Jl. KH. Abdul Halim No. 403, Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Senin (6/5/2024).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit dan PNS Kodim 0617/Majalengka. Adapun yang bertindak selaku Inspektur upacara Danramil 1717/Kadipaten Kapten Arh Winarno, sementara Komandan Upacara Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo dan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0617/Majalengka Lettu Inf. Aan Samian.

Upacara bendera mingguan bukan hanya dijadikan sekedar kegiatan rutinitas, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi dari perwujudan semangat jiwa nasionalisme. Karena melalui penghormatan kepada simbol negara maka prajurit beserta PNS Kodim 0617/Majalengka sudah mewujudkan penghormatan kepada para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sebagai prajurit dan PNS TNI upacara bendera mengandung makna penting, yakni untuk mengenang semua jasa dan pengorbanan para pahlawan pendahulu. Selain itu, upacara ini juga bisa menjadi sarana bagi komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi dan petunjuk, serta informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, dengan demikian bisa dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments