Saturday, July 27, 2024
HomeHukum & KriminalMaling Motor di Koja Sempat Memelas dan Video Call Sebelum Diamuk Massa

Maling Motor di Koja Sempat Memelas dan Video Call Sebelum Diamuk Massa

Media Indo Pos,Jakarta – Pria berinisial MS (44) tertangkap basah saat hendak mencuri sepeda motor di Koja, Jakarta Utara (Jakut). MS lalu menjadi sasaran amuk warga yang geram atas kasus pencurian.

Pada awal tertangkap, MS sempat melalukan video call dengan ibunya. Sambil masih terhubung video call, MS sempat memasang muka melas di depan warga-warga yang sudah mengerubunginya.

Momen MS memelas sambil video call ibunya beredar di media sosial (medsos). Tampak HP yang dipegang MS sedang melakukan video call.

“Ini daerah mana ini, Bang?” kata MS bertanya ke warga.

“Semper,” jawab warga.

“Di Semper ini, Mak,” kata MS kepada ibunya yang sedang terhubung dalam video call.

MS juga menyorot kamera HP-nya ke arah warga yang sudah berkerumum. Sejumlah warga juga melihat ke HP yang dipegang MS untuk video call.

“Ini lihat warga sudah kumpul nih, Mak,” kata MS.

“Jangan ada yang mukul ya, jangan ada yang mukul,” terdengar warga mengimbau untuk tak melakukan aksi main hakim sendiri.

Dalam video lainnya, MS tampak sudah babak belur diamuk warga. Dalam video berwarna hitam-putih itu juga terlihat MS sudah tak mengenakan kaus. Terlihat wajah MS juga mengalami luka memar di beberapa bagian dengan kondisi lengan baju sebelah kanan terangkat. Setelah itu warga menyerahkan MS kepada pihak kepolisian.

“Kalau dilihat dari videonya benar, itu sebelum kami amankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Alex Chandra saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2024).

Seperti diketahui, MS diserahkan ke polisi setelah kepergok mencuri sepeda motor. Peristiwa itu terjadi pada Senin (6/5) pukul 20.30 WIB di Jalan Batu Tumbuh IV Nomor 153 RT 05 RW 04, Tugu Selatan, Koja Jakarta Utara.

Pelaku ketahuan setelah korban mencurigai MS bersama dua rekannya H alias P dan D sedang berada di dekat motornya. “Melihat ada tiga orang laki-laki tersebut, korban bersama saksi-saksi langsung berusaha mengamankan para pelaku tersebut yang diduga akan mengambil tanpa izin sepeda motor korban,” kata AKP Alex.

Namun, dua rekan MS berinisial H alias P dan D kabur dari kejaran korban. Saat itu, MS menjadi sasaran kemarahan massa. “Hanya pelaku 1 yang bisa diamankan, sedangkan kedua pelaku lain berhasil kabur. Kemudian tidak lama petugas kepolisian Polsek Koja datang dan membawa pelaku berikut barang bukti ke Polsek Koja,” terang Alex.

Dia menyebut pelaku kini telah diamankan di Polsek Koja beserta barang bukti sepeda motor korban dan buah mata kunci T yang dipakai oleh pelaku.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments