Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIBentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan PBB Siswa SMPN 1 Karangrayung

Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan PBB Siswa SMPN 1 Karangrayung

Media Indo Pos,Grobogan – Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan dan kekompakan, Babinsa Koramil 14/Karangrayung Kodim 0717/Grobogan Pelda Faisal beserta dua orang rekan memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMPN 1 Karangrayung. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Upacara, Selasa (07/05) kemarin.

Pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswi sekaligus menanamkan nilai-nilai disiplin, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan rasa tanggung jawab. Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada siswa-siswi, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diidamkan.

Kegiatan ini diikuti oleh 320 siswa-siswi dari kelas 8A hingga 8J yang telah dipilih sebagai peserta. Mereka dilatih untuk melaksanakan perintah dan aba-aba dari pelatih, sehingga mereka dapat memiliki disiplin yang baik.

Pelatihan PBB mencakup berbagai gerakan dasar, seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat. Sebelum masuk ke materi praktik, peserta juga diberikan pemantapan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan.

Danramil 14/Karangrayung Kapten Inf. Milton Simamora mengungkapkan pentingnya pembentukan disiplin bagi pelajar. “Kegiatan ini bertujuan agar para siswa-siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih, sehingga memiliki disiplin yang baik dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk disiplin waktu dan belajar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Karangrayung Bambang Setyawan menyampaikan rasa terima kasih atas pelatihan PBB ini. “Kami berharap agar selalu terjalin silaturahmi dengan Babinsa, sehingga murid kami termotivasi dengan kehadiran Babinsa di sekolah,” katanya.

Pelatihan PBB ini merupakan contoh konkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk membantu membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments