Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalKabar Gembira! Kini Bisa Cek Jadwal Bus TransJakarta Real Time di Google...

Kabar Gembira! Kini Bisa Cek Jadwal Bus TransJakarta Real Time di Google Maps

Media Indo Pos,Jakarta – Jadwal kedatangan bus TransJakarta kini terintegrasi dengan aplikasi Google Maps. Jadwal kedatangan dan posisi bus bisa terpantau secara real time.

detikcom mencoba fitur ini pada Selasa (14/5/2024) pukul 09.00 WIB di Halte Tegal Mampang, Jakarta Selatan. Caranya yaitu dengan membuka aplikasi Google Maps lalu klik ikon halte yang dimaksud.

Saat ikon Halte Tegal Mampang diklik, jadwal kedatangan bus-bus TransJakarta muncul secara live atau real time. Sebagai contoh saat memantau bus dengan rute ke Puri Beta, jadwal kedatangan yang tampil di aplikasi Google Maps sama dengan kedatangan bus tersebut di halte.

Di aplikasi Google Maps, pengguna TransJakarta juga bisa memantau berapa menit lagi bus tiba maupun posisi terkini bus yang hendak ditumpangi. Misalkan pengguna TransJakarta hendak naik bus 6V rute Ragunan-GBK, posisi dan perkiraan waktu tiba bus tersebut dapat dipantau.

Kondisi serupa juga ditemui saat menggunakan fitur ini dari Halte TransJakarta Cikoko. Pantauan di lokasi, waktu kedatangan bus cukup akurat dengan keterangan pada aplikasi Google Maps.

Salah satu penumpang bernama Tata merasa terbantu dengan adanya fitur jadwal keberangakatan bus TransJakarta. Dia menilai perlu disosialisasikan karena tak banyak warga yang mengetahui.

“Oh iya? Saya belum tahu dan baru tahu sekarang. Karena saya bukan pengguna TJ jadi kebantu banget dengan adanya fitur ini,” ujar Tata, kepada wartawan.

Tata sendiri biasanya menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian di Jakarta. Namun hari ini, lanjut dia, Tata ingin menjajal transportasi umum TransJakarta.

“Mungkin lebih disosialisasikan lagi supaya banyak orang yang tau ya,” katanya

Adapun kabar soal integrasi GPS TransJ dengan Google Maps ini menjadi pembicaraan warga pengguna TransJ di X. Banyak pengguna TransJ yang mengaku senang dengan kehadiran fitur ini Akun resmi PT TransJakarta juga merespons hal ini. TransJakarta akan terus meningkatkan pelayanannya.

“Hai kak. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. TransJakarta akan meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Terima kasih,” bunyi cuitan balasan TransJ.(Red)

Sumber: detikcom 

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments