Friday, July 26, 2024
HomeTNIDanposramil Kedungjajang Hadiri Sosialisasi Dukungan Penanggulangan dan Kerawanan Bencana di Desa Umbul

Danposramil Kedungjajang Hadiri Sosialisasi Dukungan Penanggulangan dan Kerawanan Bencana di Desa Umbul

Media Indo Pos,Lumajang – Danposramil 0821/05 Kedungjajang, Peltu Cahyo Purnomo, menghadiri kegiatan sosialisasi yang berfokus pada dukungan penanggulangan dan kerawanan bencana, yang diadakan di Balai Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (15/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapan Bencana Kabupaten Lumajang, Forkopimcam Kedungjajang, Seksi PMD Kecamatan Kedungjajang dan sejumlah perwakilan masyarakat dan tokoh penting setempat sebagai langkah awal dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana di wilayah Kedungjajang.

Dalam sambutannya, Peltu Cahyo menegaskan pentingnya sosialisasi ini sebagai upaya kolektif dalam menghadapi berbagai potensi bencana yang bisa terjadi di wilayah Kedungjajang.

“Sosialisasi dukungan penanggulangan dan kerawanan bencana kepada masyarakat akan dilakukan tidak hanya di Desa Umbul saja, tetapi akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh wilayah kecamatan Kedungjajang sebagai wujud peran, serta masyarakat dalam kesiapan penanggulangan bencana,” ujar Peltu Cahyo Purnomo.

Selain itu, sosialisasi tersebut juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk berdialog langsung dengan para ahli dan pihak berwenang mengenai penanggulangan bencana. Diskusi yang interaktif dan informatif diharapkan mampu memberikan solusi dan strategi terbaik dalam mengatasi tantangan bencana di wilayah tersebut.

“Kita harus selalu siap siaga dan saling bekerja sama untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan seluruh warga. Kesiapsiagaan kita hari ini adalah kunci untuk menghadapi masa depan yang lebih aman dan terhindar dari risiko bencana,” tutup Peltu Cahyo.

Di akhir sambutanya, Peltu Cahyo Purnomo menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dalam membangun ketahanan bencana yang tangguh. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi dan pelatihan penanggulangan bencana di masa mendatang.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments