Friday, July 26, 2024
HomePolitikPKS Yakin Menang di Pilkada Depok Meski Lawan Koalisi 6 Partai

PKS Yakin Menang di Pilkada Depok Meski Lawan Koalisi 6 Partai

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan partainya yakin menang di Pilkada Depok meski melawan koalisi enam partai. PKS mengatakan PKS juga menjalin komunikasi dengna dua partai untuk menghadapi ‘Koalisi Sama-sama’ dari enam partai.

“Sangat optimis karena PKS membuka komunikasi baik dengan partai-partai, tadi ada dua, satu, ya nanti teman- mungkin nambah lah, nggak cuma dua,” kata Mardani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Dia mengatakan masih ada waktu bagi pihaknya untuk berkomunikasi terkait koalisi di Pilkada. Mardani mengatakan sudah ada partai yang menyampaikan tawaran ke PKS terkait Pilkada Depok.

“Pendaftarannya juga 27, 29 Agustus. Jadi PKS akan terus melakukan komunikasi. Mungkin tawarannya belum menarik, mungkin belum ketemu, mungkin belum silaturahim,” ujar Mardani.

“Saya yakin PKS akan maju bersama dengan partai-partai yang siap, kalau sudah ada yang ketemu kok, sudah ada yang negosiasi, sudah ada yang berbincang dengan PKS,” katanya.

Dia mengatakan sudah ada dua partai lain yang mulai berkomunikasi dengan PKS. Mardani tak menyebut detail partai apa yang dimaksud. “Saya dapatnya dua partai, tetapi teman-teman Depok nanti yang akan jelasin,” ujar Mardani.

Dia mengatakan PKS punya akar rumput yang baik di Depok. PKS sendiri telah mendeklarasikan dukungan terhadap Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok. “Kalau di grassroot tingkat kepuasan publiknya tinggi dan kami yakin PKS komunikasinya baik dengan banyak partai pasti,” ujarnya.

Total enam partai politik di Depok sepakat membentuk ‘Koalisi Sama-sama’ untuk menyambut Pilkada Depok. Koalisi ini dibentuk tanpa PKS, yang merupakan partai penguasa Kota Depok dalam 20 tahun terakhir.

Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo (HTA) mengatakan ‘Koalisi sama-sama’ digagas oleh PDIP, Gerindra, PPP, PKB, Demokrat, dan PAN. “PDIP sudah memberikan surat tugas ke Pak SS (Supian Suri) untuk melakukan koordinasi terkait pilkada. (Koalisi) PDIP, Gerindra, PPP, PKB, Demokrat, PAN,” kata Hendrik saat dimintai konfirmasi, Selasa (14/5).(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments