Thursday, May 23, 2024
HomeTNIWujudkan Pemilu Damai, Kasiter Kasrem 142/Tatag Laksanakan Komsos Pilkada Damai 2024 di...

Wujudkan Pemilu Damai, Kasiter Kasrem 142/Tatag Laksanakan Komsos Pilkada Damai 2024 di Mateng

Media Indo Pos,Mamuju Tengah – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., yang diwakili Kasiter Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Victor Andhyka Tjokro, S.I.P., memberikan materi komsos dalam rangka pilkada damai 2024 di wilayah Kodim 1418/Mamuju, yang bertempat di Kantor Camat Topoyo, Kabubu, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (16/5/2024).

Adapun materi yang dibawakan seperti wawasan kebangsaan, ancaman militer dan non militer, dasar hukum pelaksanaan Pilkada serentak dan tugas pemerintah dalam penyelenggaraan pilkada.

Dalam memberikan materi, Kasiter Kasrem 142/Tatag berharap agar pilkada 2024 yang akan datang dapat berjalan aman, damai dan lancar.

“Saya berharap agar pilkada 2024 yang akan datang dapat berjalan aman, damai dan lancar sesuai aturan yang berlaku, partisipasi pemilih yang tinggi, tidak terjadi konflik yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa terutama konflik kekerasan dan pemerintahan yang ada dapat tetap berjalan baik di pusat maupun daerah,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses Pilkada 2024. “Kami dari Korem 142/Tatag beserta jajaran berkomitmen mendukung terciptanya Pilkada yang aman dan damai. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi, mengutamakan persatuan kesatuan dan menghindari segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah,” ujar Kolonel Victor.

Sementara itu, Camat Topoyo Masri R dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kecamatan Topoyo untuk melaksanakan kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih telah memilih kecamatan Topoyo untuk pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap  kegiatan ini dapat dipahami dan realisasikan agar menjadi bekal disaat pelaksanaan pilkada yang akan datang,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, di antaranya Perwira Penghubung Mamuju Tengah Mayor Inf. Buhari dan Camat Topoyo Masri R., S.Pd., para Kades dan tokoh masyarakat Kecamatan Topoyo.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments