Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIPupuk Tanaman Jagung, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Langkah Strategis Dukung Swasembada Pangan

Pupuk Tanaman Jagung, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Langkah Strategis Dukung Swasembada Pangan

Media Indo Pos,Pacitan – Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan terus memberikan kontribusi positif dalam membantu petani meningkatkan hasil panen dan mewujudkan swasembada pangan. Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah dengan mendampingi petani dalam menabur pupuk tanaman jagung.

Pemberian pupuk yang tepat merupakan salah satu tahapan penting dalam budidaya tanaman jagung. Di mana pupuk dapat menyediakan nutrisi yang dibutuhkan tanaman, sehingga nantinya dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Sementara itu, Serda Yudianto berharap dengan pendampingan yang ia berikan, selain meringankan beban petani, juga memberikan semangat dan dorongan motivasi untuk meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.

“Kita juga mengedukasi petani agar dapat menggunakan pupuk secara lebih hemat dan efektif, sehingga meminimalisir pemborosan dan dampak negatif terhadap lingkungan,” ujarnya saat bersama petani di lokasi Desa Belah, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Kamis (30/05/2024).

Menurutnya, pendampingan dalam penaburan pupuk tanaman jagung merupakan salah satu langkah strategis untuk meningkatkan hasil panen dan mendukung swasembada pangan secara berkelanjutan.

“Dengan sinergi antara Babinsa, petani dan instansi terkait, diharapkan target swasembada pangan dapat tercapai dan kesejahteraan petani dapat meningkat secara menyeluruh,” harapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments