Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIDandim Majalengka Tinjau Langsung Sawah yang Mengalami Kekeringan

Dandim Majalengka Tinjau Langsung Sawah yang Mengalami Kekeringan

Media Indo Pos,Majalengka – Dampak cuaca memasuki musim kemarau di Majalengka membuat Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., turun langsung melihat warga masyarakat di wilayahnya yang mengalami kekeringan sawah, yang berlokasi di Blok Cibatu Desa Munjul, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Kamis (30/5/2024).

Dalam kegiatan ini, Dandim 0617/Majalengka turut didampingi Ketua Tim KKL Wilhan Seskoad Kolonel Inf. Ramces Alboing, S.Pd., M.Han., M.M., DKP3 Kabupaten Majalengka, Danramil 1701/Majalengka, Bati Wanwil Siter Dim 0617/Majalengka dan Kasipem Kelurahan Munjul.

Berdasarkan hasil laporan dari Jajaran Koramil Kodim 0617/Majalengka ada beberapa titik area pesawahan yang kekeringan akibat musim kemarau, akan tetapi pihak Koramil telah melakukan upaya dengan mengerahkan bantuan mesin pompa air, tetapi hasilnya belum maksimal.

Dalam hal ini, Dandim 0617/Majalengka mengatakan, bahwa pihaknya akan berupaya koordinasi ke Pemkab Majalengka khususnya Dinas Pertanian terkait dengan sawah tadah hujan yang mengalami kekeringan pada saat musim kemarau, dengan penanggulangannya dibuatkan sumur bor.

“Dengan adanya program pompanisasi, kami tekankan kepada Babinsa agar memantau aktifitas dan kendala para petani yang mengalami kekeringan sawah sehingga bisa mencari solusi dengan pihak terkait, tentang masalah kekeringan sebab sangat berdampak kepada swasembada pangan,” ucap Dandim.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments