Tuesday, June 25, 2024
HomeInternationalWorld24 Orang Tewas Imbas Panas 52 Derajat Celsius di India

24 Orang Tewas Imbas Panas 52 Derajat Celsius di India

Media Indo Pos,Jakarta – Sekitar 24 orang tewas diduga imbas gelombang panas yang melanda wilayah selatan India, Bihar dan Odisha pada Kamis (30/5).

Pihak berwenang Bihar melaporkan total 14 orang tewas diduga akibat dampak dari gelombang panas. Jumlah ini termasuk 10 orang yang terlibat dalam kepanitiaan pemilihan umum di negara tersebut.

Pemilu di India berlangsung secara bertahap sejak April hingga Juni. Sebagian besar area di wilayah ini selesai menggelar pemilu pada akhir pekan. Di hari yang sama, pihak berwenang Odisha melaporkan 10 orang meninggal. Pemerintah daerah Odisha juga mengimbau warga untuk tak keluar antara pukul 11.00 hingga 15.00 Waktu setempat.

Belakangan ini, sejumlah wilayah di India sedang dilanda panas ekstrem. Di Ibu Kota India, Delhi, suhu bahkan mencatat rekor dengan 52,9 derajat Celsius pada pekan ini. Di kota tersebut, hewan-hewan seperti monyet dan burung ikut terdampak akibat gelombang panas.

Badan Meteorologi India (IMD) sampai-sampai memperingatkan gelombang panas akan menerjang wilayah timur hingga dua hari ke depan. Menurut perkiraan mereka, suhu akan lebih tinggi sekitar 4,5 derajat sampai 6,4 derajat Celsius dari biasanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments