Monday, June 17, 2024
HomeSportBojan Hodak: Pelatih Asing Pertama Bawa Persib Juara Liga

Bojan Hodak: Pelatih Asing Pertama Bawa Persib Juara Liga

Media Indo Pos,Bangkalan – Selalu ada yang pertama untuk segalanya. Termasuk Persib Bandung yang untuk pertama kalinya jadi juara Liga Indonesia bersama pelatih asing. Top! Persib memastikan diri jadi juara Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United 3-1 pada leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam WIB.

Persib unggul tiga gol duluan lewat David da Silva, Marc Klok, dan Beckham Putra, sebelum dipangkas penalti Slamet Nurcahyo. Persib unggul agregat 6-1 setelah kemenangan 3-0 di leg pertama.

Ini merupakan gelar ketiga Persib di era Liga Indonesia setelah 1994 dan 2014. Yang lebih spesialnya kali ini Persib dibawa juara oleh pelatih asing untuk pertama kalinya, yakni Bojan Hodak.

Di dua gelar liga sebelumnya, Persib ditangani pelatih lokal, Indra Thohir dan Djadjang Nurdjaman. Persib memang selalu gagal ketika ditangani pelatih asing, sekalipun itu sekaliber Luis Milla.

Hodak meraih gelar perdananya di Indonesia setelah sempat jadi pelatih PSM Makassar pada 2020. Hodak menjadi pelatih Persib menggantikan Luis Milla yang mundur tahun lalu. Hodak menangani Persib selama 33 pertandingan dengan total 18 kemenangan, 12 imbang, dan tiga kekalahan. Ada total 65 gol dan 29 kali kebobolan menurut data Transfermarkt.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments