Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIDandim 0804/Magetan Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Dandim 0804/Magetan Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Media Indo Pos,Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf. Hasan Dasuki, S.Sos., menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 yang diselenggarakan oleh Pemkab Magetan, yang bertempat di halaman pemerintah daerah Kabupaten Magetan, Sabtu (01/06/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Magetan membacakan amanat Presiden RI yang pada intinya ialah dalam memperingati Hari Lahir Pancasila sudah sepatutnya sebagai warga negara yang baik wajib mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Selepas kegiatan Upacara, Dandim Magetan mengatakan, bahwa dirinya dan anggota Kodim 0804/Magetan sebagai Aparat Teritorial Kewilayahan Kabupaten Magetan selalu mengajak dan merangkul seluruh masyarakat agar berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi negara dan falsafah negara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta Bhineka Tunggal Ika.

“Hikmah pelaksanaan upacara peringatan Hari Pancasila adalah kita sebagai warga negara Indonesia yang baik dan berjiwa patriot tinggi harus selalu bertindak dan bersikap dengan mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Dalam hal contoh sederhana yakni saling bergotong royong, saling menghargai sesama dan bersatu padu membangun peradaban dan pembangunan wilayah,” tegas Dandim Magetan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments