Monday, June 17, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Pamer Peran RI di Internasional

Jokowi Pamer Peran RI di Internasional

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkeun sejumlah peran Indonesia di perpolitikan kancah internasional. Jokowi mengatakan Indonesia berhasil menjadi pemimpin di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Peran Indonesia dalam politik internasional semakin kokoh, kita telah menjadi pemimpin G20 yang berhasil,” kata Jokowi dalam sambutannya di upacara Hari Lahir Pancasila di Dumai, Riau, seperti dilihat di kanal YouTube Sekretariat Presiden (1/6/2024).

Jokowi juga memamerkan peran Indonesia yang sukses menjadi Ketua ASEAN 2023. Indonesia, kata Jokowi, juga sukses menyelenggarakan World Water Forum yang diselenggarakan di Bali.

“Telah menjadi Ketua ASEAN yang sukses dan terus akan berkontribusi pada dunia termasuk melalui World Water Forum yang baru saja kita selenggarakan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan keaktifan Indonesia di dunia internasional tidak menyurutkan untuk berdikari di bidang ekonomi. Jokowi menyebut pemerintah juga saat ini tengah melakukan industrialisasi di dalam negeri dan melalui hilirisasi di berbagai sektor.

“Keaktifan dalam dunia internasional tidak menyurutkan perjuangan kita untuk berdikari dalam bidang ekonomi, kita terus perjuangkan kemandirian ekonomi termasuk melalui industrialisasi di dalam negeri dan melalui hilirisasi di berbagai sektor,” ungkap Jokowi.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments