Saturday, July 27, 2024
HomeTNILestarikan Budaya, Dandim Hadiri Acara Kontes Ketangkasan Domba Garut di Wilayah Majalengka

Lestarikan Budaya, Dandim Hadiri Acara Kontes Ketangkasan Domba Garut di Wilayah Majalengka

Media Indo Pos,Majalengka – Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., hadir dalam acara ketangkasan Domba Garut di wilayah Majalengka, yang bertempat di Pasar Ternak Panyindangan Regional, Jl. Raya Cirebon-Bandung Desa Bojong Cideres, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Sabtu (1/6/2024).

Acara ketangkasan Domba Garut diikuti oleh 200 kontestan dari berbagai wilayah se-Jawa Barat, yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 1 s.d 2 Juni 2024.

Saat dikonfirmasi awak media, Dandim 0617/Majalengka mengucapkan, “Selamat datang kepada para kontestan ketangkasan Domba Garut, kami berharap kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Jadikan ajang ini sebagai silaturahmi sesama pecinta Domba Garut.”

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, ketangkasan Domba Garut merupakan salah satu adat budaya Sunda yang ada di Majalengka, yang harus dijaga dan dilestarikan supaya tidak punah akibat kemajuan teknologi.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kabag SDM Polres Majalengka, Ketua HPDKI Majalengka, Camat Dawuan, Kapolsek Dawuan, Danramil 1716/Dawuan, Pasiintel Kodim 0617/Majalengka, Kades Bojong Cideres dan peserta kontes ketangkasan Domba Garut.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments