Friday, July 26, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil Majalengka Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Sumur Bor

Babinsa Koramil Majalengka Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Sumur Bor

Media Indo Pos,Majalengka – Bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga binaan terutama petani, Babinsa Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka bersama warga masyarakat gotong royong dalam pembuatan sumur bor guna mengatasi sawah yang mengalami kekeringan pada musim kemarau, bertempat di Area Sawah Lapang Bojong Cibatu Komplek Margamulya, Blok Bojong, Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Minggu (2/6/2024).

Gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dan tugas pokok Babinsa dalam mengetahui situasi serta kondisi daerah binaan yang sedang atau mengalami kesulitan.

“Pembuatan sumur guna mendukung sektor pertanian di Kelurahan Babakanjawa yang notabene mengandalkan tadah hujan yang pada musim kemarau kekurangan air, bahkan mengering,” ungkap Sertu Idi Rayadi.

Lebih lanjut, Sertu Rayadi mengungkapkan, kegiatan Upsus pembuatan sumur bor berguna untuk mengairi persawahan yang tentunya tidak ada hujan maupun air yang diari dari saluran irigasi.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments