Tuesday, June 25, 2024
HomePolitikPAN Resmi Usung Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

PAN Resmi Usung Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Media Indo Pos,Jakarta – PAN resmi mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pilgub Jawa Timur. Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Khofifah-Emil.

Penyerahan SK itu dilakukan di DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2024). Zulhas menegaskan pihaknya mendukung keduanya karena tahu persis keduanya telah bekerja baik dalam membangun Jatim.

“Kami tahu betul bagaimana pesat pembangunan di Jawa Timur. Antara Bu Khofifah dan Mas Emil luar biasa,” kata Zulhas.

“Ini adalah yang terbaik, kita doakan semuanya semoga bisa lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Khofifah berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh PAN. Dirinya pun menyampaikan dukungan yang diberikan oleh PAN tanpa mahar.

“Pertama saya ingin menyampaikan bahwa kami mendapat dukungan dari PAN tanpa mahar. Dan yang kedua, PAN full team dikomandani langsung Ketua Umum DPP PAN memberikan support yang luar biasa pada proses kampanye kami,” ucapnya.

Sebelumnya, PAN bakal mengusung duet eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansi bersama eks Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024. Rencananya, PAN akan menyerahkan SK dukungan kepada keduanya hari ini.

“Ya benar hari ini, siang ini DPP PAN akan menyerahkan SK dukungan kepada Bu Khofifah dan Mas Emil untuk dicalonkan kembali oleh DPP PAN sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur,” kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Senin (3/6).

Viva mengatakan penyerahan rekomendasi itu dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan. Dia menyampaikan setidaknya ada dua alasan mengusung kembali Khofifah dan Emil kembali memimpin Jatim.

“Nanti penyerahan langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN. Alasan PAN mengusung kembali pasangan Khofifah ini adalah satu menunjukkan kinerja yang baik, di mana tingkat pertumbuhan ekonomi stabil, peningkatan kesejahteraan masyarakat lebih baik di Jawa Timur dan proses untuk membangun kerukunan, umat beragama, dan kohesivitas sosial juga kondusif,” kata Viva.

“Dan yang kedua, Khofifah-Emil ini menjadi representasi dari kekuatan-kekuatan di Jawa Timur,” imbuh dia.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments