Friday, July 26, 2024
HomeHukum & KriminalPolisi Tangkap Duo 'Bang Jago' Paksa Tukar Recehan Jadi Jutaan

Polisi Tangkap Duo ‘Bang Jago’ Paksa Tukar Recehan Jadi Jutaan

Media Indo Pos,Jakarta – Duo ‘bang jago’ memeras karyawan kedai ayam goreng di Palmerah, Jakarta Barat dengan modus berpura-pura menukarkan uang recehan yang diakuinya Rp 2,5 juta, padahal cuma Rp 400 ribu. Pelaku kini ditangkap polisi.

“Pelaku sudah diamankan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan saat dihubungi, Senin (3/6/2024).

Andri mengatakan kedua pelaku yakni Prendi Harahap alias Prendi dan Apif Alkap alias Okem. Keduanya ditangkap pada Senin (3/6) dini hari tadi di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. “Ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek. Ditangkap tadi subuh,” tuturnya.

Kejadian itu viral terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar seperti dilihat, terlihat mulanya pegawai kedai ayam goreng didatangi dua pelaku yang berboncengan motor.

Satu pelaku turun dan menyodorkan kantong plastik berwarna hitam berisi uang receh. Saat itu pelaku memaksa menukar uang receh tersebut dengan uang lembaran senilai Rp 2,5 juta. Namun, saat dicek, kantong plastik tersebut hanya berisikan uang Rp 400 ribu.

Pria itu mengaku sering menukar uang di sana dan kenal dengan bos pemilik kedai tersebut. Pelaku sedikit ngotot saat meminta menukarkan uang tersebut. Karena takut, karyawan kedai pun memberikan uang senilai Rp 1,1 juta hasil penjualan.

“Pelaku juga melarang karyawan toko untuk menghubungi bosnya dengan nada tinggi dan melotot. Karyawan toko pun takut memberikan uang sejumlah Rp 1,1 juta kepada pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Roni.

Namun, saat dihitung, kantong plastik yang diserahkan pelaku hanya berisikan Rp 400.500. Alhasil, kedai tersebut pun mengalami kerugian senilai Rp 699.500.

“Pelaku meninggalkan toko tersebut dengan membawa uang Rp 1,1 juta dan karyawan toko menghitung ternyata hanya sejumlah Rp 400.500. Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan,” tuturnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments