Saturday, July 27, 2024
HomeBerita NasionalPrajurit TNI AD Ditemukan Tewas di Yonkes Divif 1 Kostrad, Diduga Bunuh...

Prajurit TNI AD Ditemukan Tewas di Yonkes Divif 1 Kostrad, Diduga Bunuh Diri

Media Indo Pos,Jakarta – Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) berinisial PSG ditemukan tewas di kamar OB Rumah Sakit Lapangan Batalion Kesehatan Divisi Infanteri (Yonkes Divif) 1 Kostrad, Kabupaten Bogor. Kapen Kostrad Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta menyebut pihaknya menindaklanjuti kejadian itu.

“Sementara masih ditindaklanjuti,” kata Hendhi saat dihubungi, dilansir dari Antara, Selasa (4/6/2024).

PSG ditemukan meninggal dunia pada Selasa pukul 00.10 WIB tadi. Awalnya, korban ditemukan tewas oleh seorang prajurit yang sedang tugas piket. Prajurit piket kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada Komandan Yonkes (Danyonkes) dan Komando Atas. Selanjutnya, Asisten Bidang Intelijen (Asintel) Divisi tiba di Yonkes Kostrad melaksanakan visum et repertum terhadap korban.

Berdasarkan keterangan yang diterima, korban diduga meninggal dunia dan bunuh diri karena stres terlilit utang. Korban dikabarkan pernah mengajukan pinjaman di BRI Kesatuan, tetapi tidak diterima oleh Komandan Yonkes Divif 1 Kostrad.

Sementara itu, jenazah korban telah dijadwalkan dipulangkan ke kampung halaman pada pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan pada pukul 11.45 WIB telah tiba di bandara kampung halamannya. Saat ini, pihak Sintel Divisi sedang memeriksa saksi-saksi.(Red)

Sumber: detikcom

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments