Wednesday, June 19, 2024
HomeBerita NasionalLuhut: IKN Nggak Ada Masalah, yang Masalah Pemimpinnya!

Luhut: IKN Nggak Ada Masalah, yang Masalah Pemimpinnya!

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pembangunan ibu kota nusantara (IKN) tidak ada masalah. Ia meyakini pemerintah telah memperhitungkan bahwa pembangunan proyek kebanggan pemerintahan saat ini akan terus berlanjut.

“Ibu kota baru nggak ada masalah, berbagai proyek-proyek nggak ada masalah, kalau ada yang bilang ibu kota ada masalah, kita sudah hitung nggak ada masalah,” kata dia dalam Rapat dengan Badan Anggaran DPR, Rabu (5/6/2024).

Keyakinan itu disampaikan seiring dengan digitalisasi yang tengah digenjot oleh pemerintah. Luhut menyampaikan dengan target defisit 2,5% tahun depan, ditargetkan pendapatan negara juga bisa bertambah sebanyak lebih dari Rp 600 triliun.

Dengan penambahan pendapatan negara itu, Luhut memastikan berbagai proyek Indonesia akan tetap berlanjut, baik IKN, jalan tol Trans Sumatera, hingga program pemerintahan selanjutnya yakni makan bergizi.

“Termasuk makan bergizi, dengan rencana presiden terpilih untuk membangun 20 sekolah unggul di Indonesia untuk mencari anak anak Indonesia,” terangnya.

Luhut juga mengatakan bahwa permasalahan di IKN bukanlah terkait pembangunannya tetapi pemimpinnya. Ia memastikan bahwa pembangunan dan investasi terus berjalan, jika ada perlambatan menurutnya hal yang biasa.

“IKN itu nggak ada masalah. Yang masalah yang jadi pemimpinnya. Kalau orang bilang ada, tidak ada. Investasi pembangunan jalan, ada yang lambat sana sini ya biasalah. Banyak masalah lalu yang kita tuntaskan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments