Friday, July 26, 2024
HomeTNIDanramil Kraton Menghadiri Acara Pelepasan Peserta Lomba Jalan Santai Dalam Rangka HUT...

Danramil Kraton Menghadiri Acara Pelepasan Peserta Lomba Jalan Santai Dalam Rangka HUT ke-77 Pemerintah Kota Yogyakarta

Media Indo Pos,Yogyakarta – Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd., menghadiri acara Pelepasan Peserta Napak Tilas Dalam rangka HUT ke-77 Pemerintah Kota Yogyakarta di halaman Gedung Sasono Hinggil Alun-alun Selatan Yogyakarta. Jalan santai beregu tersebut diikuti oleh tiap-tiap perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Yogyakarta dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang, Kamis (6/6/2024).

Rute lomba jalan santai dimulai tepat pukul 07.00 Wib, dibagi menjadi tiga etape yang terdiri dari etape 1 dari Gedung Sasono Hinggil menuju Gedung Poenokawan menempuh jarak 1,8 km, etape 2 dari Gedung Poenokawan ke Ndalem Kepatihan Pakualaman menempuh jarak 1,6 km dan etape 3 dari Ndalem Kepatihan Pakualaman menuju depan Balaikota Yogyakarta dengan menempuh jarak 2,7 km.

Acara pelepasan lomba jalan santai dilaksanakan oleh pejabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Yogyakarta Hari Wahyudi, SE., didampingi oleh Kepala BKPSDM Kota Yogyakarta beserta Forkompimtren Kraton dengan mengangkat bendera start di halaman Gedung Sasono Hinggil Alun-alun Selatan.

Jalan santai tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 Pemerintah Kota Yogyakarta dengan mengusung tema “Rikat, Rakit, Raket”, yang bermakna “Rikat” menggambarkan kehidupan masyarakat Kota Yogyakarta yang selalu bergerak dan bekerja cepat. Sedangkan “Rakit” berarti proses saling melengkapi dan menyempurnakan, serta “Raket” bermakna mencerminkan kebersamaan yang saling mendukung.

Resepsi Sendratari akan berlangsung pada hari Jumat tanggal 7 Juni 2024 di Taman Budaya Embung Giwangan Umbulharjo menjadi puncak acara Napak Tilas Perayaan HUT ke-77 Kota Yogyakarta dengan kegiatan kirab pusaka dan pemotongan tumpeng, serta pemberian penghargaan kepada pemenang lomba foto dan peserta Napak Tilas.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments