Wednesday, June 19, 2024
HomeBerita NasionalPanglima Tepis Revisi UU TNI Hidupkan Dwifungsi

Panglima Tepis Revisi UU TNI Hidupkan Dwifungsi

Media Indo Pos,Jakarta – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menepis adanya kekhawatiran Revisi Undang-Undang (UU) TNI menghidupkan kembali dwifungsi ABRI. Sambil berkelakar, Agus mengatakan saat ini prajurit bak multifungsi ABRI.

“Sekarang bukan dwifungsi ABRI lagi, multifungsi ABRI, semuanya kita. Ada bencana kita di situ, ya kan? Jadi jangan berpikir seperti itulah,” kata Agus usai rapat kerja bersama Komisi I DPR di Gedung MPR-DPR-DPD RI, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

Agus menyebut penugasan prajuritnya tersebar di berbagai bidang dan wilayah. Dia menegaskan TNI terus mengabdi untuk negara.

“Sekarang di Papua yang ngajar itu anggota saya, TNI. Kemudian pelayanan kesehatan, anggota saya, terus kalian mau nyebut dwifungsi ABRI atau multifungsi sekarang? Kita jangan berpikir seperti itu ya. Kita untuk kebaikan negara ini,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Wamenhan Herindra menyampaikan serupa. Dia memastikan tidak akan ada dwifungsi ABRI lantaran sudah ada regulasi ketat. Dia mengatakan penempatan personel TNI di kementerian dan lembaga akan menyesuaikan permintaan tiap instansinya.

“Sekarang kan sudah diatur oleh regulasi yang ketat ya. Jadi nggak semena-mena lah. Semua juga sudah ada aturannya, regulasi,” kata Herindra.

“Kita pun TNI pun kalau mengirim personel ke kementerian lain tentunya juga atas permintaan dari K/L tersebut, tidak ujug-ujug, sehingga saya pikir kalau ada kekhawatiran seperti itu terlalu berlebihan lah ya,” imbuh dia.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments