Sunday, June 16, 2024
HomeSportNovak Djokovic Operasi Lutut, Bakal Lewatkan Wimbledon?

Novak Djokovic Operasi Lutut, Bakal Lewatkan Wimbledon?

Media Indo Pos,Jakarta – Novak Djokovic menjalani operasi menyusul cedera lutut yang ia alami di French Open 2024. Djokovic bertekad untuk pulih sesegera mungkin.

Djokovic mengalami cedera pada lutut kanannya fi set kedua saat melawan Francesco Cerundolo di babak keempat French Open 2024, Senin (3/6). Meski demikian, petenis Serbia itu tetap bisa menuntaskan pertandingan dan menang lewat duel empat set.

Cedera tersebut kemudian memaksa Djokovic mengundurkan diri di babak perempatfinal French Open 2024. Ia pun batal menghadapi Casper Ruud dan gagal mempertahankan gelarnya.

Lewat media sosialnya, Djokovic mengumumkan bahwa ia sudah menjalani operas. Dalam foto yang diunggah, pemilik 24 gelar grand slam itu terlihat memakai kruk.

“Dalam beberapa hari ini saya harus mengambil keputusan berat setelah meniskus saya robek di pertandingan terakhir saya,” Djokovic menulis di akun media sosialnya.

“Saya masih memproses semuanya tapi saya senang untuk memberi tahu kalau operasinya berjalan lancar. Saya sangat menghargai tim dokter yang sudah mendampingi saya, begitu juga dukungan luar biasa yang saya terima dari fans saya.”

Djokovic diperkirakan butuh waktu tiga pekan untuk pemulihan. Itu berarti Djokovic bisa saja melewatkan Wimbledon yang akan dimulai pada 1 Juli.

Cedera ini juga berdampak pada persiapannya menuju Olimpiade 2024 yang dimulai pada 27 Juli di Paris. Seperti diketahui, Djokovic belum pernah meraih medali emas Olimpiade dan tidak menutupi bahwa itu jadi prioritasnya tahun ini.

“Saya akan melakukan yang terbaik agar sembuh dan fit untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin. Cinta saya untuk olahraga ini kuat dan keinginan untuk bersaing di level tertinggi lah yang membuat saya jalan terus,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments