Friday, June 21, 2024
HomeTNIBabinsa Wirobrajan Hadiri Pelatihan Pembuatan Kompos dengan Metode Biopori

Babinsa Wirobrajan Hadiri Pelatihan Pembuatan Kompos dengan Metode Biopori

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Topo Setiyono menghadiri undangan pelaksanaan pelatihan pembuatan kompos melalui pengolahan sampah organik skala rumah tangga dengan metode Biopori, yang bertempat di Bengkel Panca Sakti RT. 20/RW. 04, Jalan Setiyaki, Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Jum’at (07/06/2024).

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengolah sampah organik menjadi kompos yang bermanfaat bagi tanaman. Metode Biopori dipilih karena dinilai efektif dan mudah diterapkan di lingkungan rumah tangga.

Lurah kelurahan Wirobrajan ibu Sri Suwardani, S.Sos., menyampaikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif dalam mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat. Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik dan bertanggung jawab.

Sertu Setiyono mengatakan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat di wilayahnya. Ia berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan membantu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments