Friday, July 26, 2024
HomeTNIHadiri Tradisi Bersih Desa, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Ajak Masyarakat Bergotong Royong...

Hadiri Tradisi Bersih Desa, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Ajak Masyarakat Bergotong Royong Bangun Desa

Media Indo Pos,Pacitan – Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan Serka Indro mengikuti acara bersih desa yang berlangsung di Desa Jetis Kidul, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Sabtu (08/06/2024) Malam.

Tradisi bersih desa yang dilakukan rutin setiap tahun tersebut, selain dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar warga, juga merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan.

Tak hanya itu, momentum penuh kebersamaan itu juga dimanfaatkan oleh Kepala Desa Jetis Kidul mensosialisasikan program pembangunan yang sudah berjalan selama ini, sebagai bentuk transparasi dan pertanggung jawaban.

Sementara itu, Serka Indro mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa melestarikan tradisi bersih desa, disamping berperan aktif menciptakan kondusifitas wilayah tetap aman.

“Mari kita saling bahu-membahu serta bergotong royong untuk mewujudkan Desa Jetis Kidul yang mandiri dan maju, sekaligus menjaga kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” ujarnya saat hadir di lokasi.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan yang diadakan untuk merawat budaya lokal yang menjadi bagian penting demi memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat.

“Kegiatan bersih desa ini menjadi penegasan betapa pentingnya merawat dan melestarikan budaya lokal, selaras dengan semangat gotong royong dan kerukunan dalam masyarakat,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments