Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita NasionalSandiaga Uno Ngaku Belum Dapat Arahan dari PPP Soal Maju di Pilkada

Sandiaga Uno Ngaku Belum Dapat Arahan dari PPP Soal Maju di Pilkada

Media Indo Pos,Jakarta – Kader PPP yang juga Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan belum ada arahan dari Plt Ketum Mardiono terkait dirinya di Pilkada 2024. Sandiaga mengatakan untuk saat ini dirinya fokus di pemerintahan sebagai menteri.

“Saya menyerahkan keputusannya kepada pimpinan di mana saya bernaung PPP belum memberikan arahan, jadi saya fokus saya di kementerian,” kata Sandiaga di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (9/6/2024).

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, bicara kans kadernya, Sandiaga Uno, untuk dimajukan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Mardiono mengungkit langkah politik Sandiaga mengundurkan diri sebagai Wagub DKI Jakarta saat hendak maju Pilpres 2019.

Mardiono mengatakan sampai saat ini belum ada diskusi antara partai dengan Sandiaga terkait rencana pencalonan di pilkada. Namun, dia menegaskan partainya terus terbuka jika nantinya ada ancang-ancang terkait peluang Sandiaga.

“Sampai sekarang belum didiskusikan dengan Pak Sandi ya, mungkin dalam waktu dekat akan diskusi kalau ada arah-arah mau ke pilkada di mana ya kita didiskusikan,” kata Mardiono kepada wartawan, Jumat (7/6).

Mardiono sebelumnya mengatakan kemungkinan pencalonan Sandiaga di Pilgub DKI Jakarta terbuka. Hanya, kata dia, Sandiaga dulu pernah mengundurkan diri sebagai Wagub Jakarta demi maju Pilpres 2019.

“Mungkin, tapi ya susah kan dulu sudah undurkan diri dari wakil masa sekarang nyalon lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mardiono membeberkan saat ini PPP menjaring tiga hingga empat nama yang masuk bursa pencalonan di Pilkada DKI Jakarta. Sandiaga masuk dalam bursa itu.

“Masuk (nama Sandiaga), ada pemikiran-pemikiran itu ya untuk PPP,” katanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments