Friday, June 14, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 05/Pauh Ingatkan Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Babinsa Koramil 05/Pauh Ingatkan Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Media Indo Pos,Manado – Babinsa Kelurahan Kapalo Koto Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang, Pelda Anjar Risnawan dalam rangka pembinaan teritorial (Binter), dengan menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya untuk menghimbau tidak membuang sampah sembarangan, baik di tepi jalan umum, selokan atau di sungai di RT. 02/RW. 02, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Rabu (12/06/2024).

Dikesempatan itu, Pelda Risnawan juga sambil memberikan semangat dan himbauan kepada warga binaan juga agar selalu buang sampah pada tempatnya dan tidak membakar sampah sembarangan dan apabila membakar sampah ditunggui sampai apinya benar-benar mati untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Di tempat terpisah, Danramil 05/Pauh Kapten Arh Junardy mengatakan, “Mari kita sama-sama peduli dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran, baik itu hutan, lahan, pekarangan maupun bangunan di wilayah kita masing-masing.”

“Untuk itu, pentingnya kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan membakarnya. Stop membuang sampah dan membakar secara sembarangan. Jaga lingkungan, jangan biarkan asap pembakaran menimbulkan polusi udara dan mengganggu kesehatan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments