Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalMenkes: Masyarakat Jangan Jemawa, Kasus Covid-19 di Negara Tetangga Naik Tinggi

Menkes: Masyarakat Jangan Jemawa, Kasus Covid-19 di Negara Tetangga Naik Tinggi

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut bahwa masyarakat harus tetap waspada dengan kasus Covid-19. Menurutnya, beberapa negara tetangga di Asia masih mengalami kasus yang tinggi.

“Beberapa negara tetangga negara besar seperti China, Hong Kong itu kasusnya masih naik tinggi kalau kita kasus hariannya 600, itu Korea Selatan ratusan ribu, ya jadi tetap arahan dari bapak presiden kita harus hati hati dan waspada. Jangan sombong dan jemawa,” kata Budi usai ratas PPKM di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/4).

Budi menyebut, masyarakat bisa melalukan aktivitas normal dengan hati-hati dan taat protokol kesehatan. Terlebih, menggunakan masker sudah menjadi gaya hidup saat ini.

“Kita bisa melakukan pergerakan dengan lebih normal tapi tetap harus hati hati dan waspada, paling penting adalah pakai masker, masker itu sudah menjadi gaya hidup, saya lihat ibu-ibu yang punya jilbab cokelat maskernya cokelat, jilbabnya kuning maskermya kuning, jadi bukan sesuatu hal yang aneh lagi,” tuturnya.

Budi mengatakan, RI tak mau buru- buru mencopot masker seperti negara lain. Momentum perbaikan pandemi harus dijaga dengan baik.

“Kita jaga terus disiplin memakai masker, tidak usah terburu-buru mengikuti negara lain yang terlampau agresif tapi naik lagi karena sayang monentum perbaikannya sudah kita capai dan ini sangat mendorong pertumbuhan ekonomi ke depannya,” tandasnya mengakhiri perbincangan bersama awak media.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments