Wednesday, April 17, 2024
HomeTNISemangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Bersama Warga Perbaiki Jalan

Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Bersama Warga Perbaiki Jalan

Media Indo Pos,Pacitan – Selalu ada di tengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaanya, dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat anggota Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan Sertu Suwarto melaksanakan kerja bakti bersama warga memperbaiki jalan dengan menimbun kanan kiri jalan di Desa Nglaran, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Senin (18/04/2022).

Sertu Siswanto mengatakan, bahwa keberadaan Babinsa di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan menimbun dengan material tanah kanan kiri jalan yang berlubang karena tergerus oleh air.

“Dengan adanya perbaikan secara gotong royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman dilalui. Selain itu, dapat memperlancar para petani yang membawa hasil pertaniannya, karena masyarakat Desa Nglaran sebagian besar berprofesi sebagai petani,” ungkap Babinsa

Kondisi jalan yang berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan.

“Dengan adanya gotong royong ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik,” tutur Babinsa.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments