Friday, July 26, 2024
HomeLifestyleKulinerPisang Goreng Jadi Dessert Terbaik di Dunia Versi TasteAtlas

Pisang Goreng Jadi Dessert Terbaik di Dunia Versi TasteAtlas

Media Indo Pos,Jakarta – Sejumlah kuliner khas Indonesia telah dikenal dunia, seperti rendang dan nasi goreng yang dikenal sebagai salah satu makanan terenak di dunia.

Kali ini, pisang goreng asal Indonesia menjadi kudapan goreng penutup terbaik di dunia (deep-fried desserts in the world) menurut versi TasteAtlas.

“Yeay! Pisang goreng dari Indonesia jadi makanan pencuci mulut goreng terbaik di dunia versi tasteatlas.com,” tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui unggahan di Instagram-nya, Kamis, 16 Februari 2023

Pisang goreng menempati posisi pertama dari total 50 kudapan goreng yang berasal dari berbagai negara.

Makanan yang dibuat dari pisang yang dibalut adonan terigu itu mengalahkan kudapan goreng populer lainnya seperti churros dari Spanyol di peringkat sembilan, donat dari Amerika Serikat di peringkat delapan belas hingga es krim goreng dari Amerika Serikat di peringkat kedua puluh tujuh.

Dalam unggahan resminya pada Selasa, 14 Februari 2023, TasteAtlas menulis: “Bukan termasuk pilihan yang paling sehat, tetapi sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya.”

TasteAtlas merupakan ensiklopedia daring yang memetakan berbagai jenis makanan dan minuman lokal di seluruh dunia.

Menurut halaman resminya, TasteAtlas telah membuat katalog lebih dari 10.000 makanan dan minuman serta masih ada puluhan ribu yang belum diteliti dan dipetakan.

TasteAtlas mengandalkan ulasan dari ahli gastronomi alih-alih ulasan berupa komentar anonim oleh pengguna. Untuk pisang goreng TasteAtlas memberikan peringkat 4,6.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments