Thursday, May 23, 2024
HomeTNIGandeng Relawan dan Instansi Terkait, Koramil 02/Banjarsari Laksankan Kerja Bakti Bersih-bersih Bantaran...

Gandeng Relawan dan Instansi Terkait, Koramil 02/Banjarsari Laksankan Kerja Bakti Bersih-bersih Bantaran Sungai

Media Indo Pos,Surakarta – Wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan dan menegah bahaya banjir, Danramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf. Gasar beserta anggota bersinergis dengan relawan dan instansi terkait melaksanakan kerja bakti bersih-bersih di bantaran Sungai Pepe di wilayah Kecamatan Banjarsari, Rabu (15/11/2023).

Pelaksanaan kerja bakti bersih-bersih di bantaran Sungai Pepe melibatkan TNI, Koramil, Polri, Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan, BPBP, DPUPR dan instasi lainnya dengan gotong royong membersihan sampah dan tumbuhan liar di bantaran yang dapat menghambat aliran sungai.

Danramil 02/Banjarsari Kodim Surakarta Kapten Inf. Gasar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut selain untuk membersihkan sampah, juga merupakan salah satu upaya normalisasi sungai dengan tujuan memperlancar aliran sungai, serta mengembalikan fungsi sungai yang bersih dari sampah.

“Saya mengajak kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan sungai dan melarang warga masyarakat untuk membuang sampah di sungai,” tuturnya.

Lebiha lanjut, Danramil menyampaikan, melalui kegiatan pembersihan sungai ini tercipta sinergitas yang solid antara TNI, Polri dan instasi terkait sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments