Saturday, July 27, 2024
HomeTNIStop Bullying di Sekolah, Danramil 04/Jebres Berikan Penyuluhan di SDN Gulon 1...

Stop Bullying di Sekolah, Danramil 04/Jebres Berikan Penyuluhan di SDN Gulon 1 Jebres

Media Indo Pos,Surakarta – Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf. Tri Rusman P, S.Sos., didampingi Babinsa Kelurahan Jebres Serda Winarno melaksanakan kegiatan sosialisasi stop bullying anti perundungan atau pembulian kepada peserta didik di lingkungan SDN Gulon 1 Jebres, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN Gulon 1 Jebres Surakarta diikuti seluruh siswa-siswi. Dalam kesempatan tersebut, Danramil didampingi Babinsa Jebres menyampaikan sosialisasi stop bullying.

Danramil 04/Jebres mengatakan, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi stop bullying anti perundungan atau pembulian kepada peserta didik di lingkungan sekolah tersebut bertujuan untuk menciptakan sekolah yang aman dan nyaman. Selain itu, untuk mewujudkan peserta didik yang berkarakter kebangsaan, toleran dan menghargai perbedaan.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan, sehingga berujung keranah hukum. Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” katanya.

“Apabila terjadi masalah jangan pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya. Perlakuan tidak baik akan menjadikan catatan hukum. Jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa ini,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments