Tuesday, May 21, 2024
HomePolitikGibran dan Kaesang Salim ke Megawati, PDIP: Niat Baik Harus Dihargai

Gibran dan Kaesang Salim ke Megawati, PDIP: Niat Baik Harus Dihargai

Media Indo Pos,Jakarta – Gibran Rakabuming Raka salim kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, menyebut bahwa tindakan yang dilakukan Gibran dan Kaesang Pangarep itu pantas dilakukan.

“Semua yang dilandasi niatan baik, dan tulus, harus kita hargai. Secara kultural, hal tersebut juga sangat pantas dilakukan,” kata Hendrawan, saat dihubungi, Rabu (15/11/2023).

Menurut Hendrawan, bangsa Indonesia itu membangun politik yang bermartabat. Hendrawan pun menyinggung soal adanya aturan soal etika kehidupan berbangsa. “Kita sama-sama membangun politik yang bermartabat. Jadi kalau kami bicara etika, karena selain sangat penting untuk transformasi budaya politik kita, kita punya Tap MPR yang masih berlaku tentang etika kehidupan berbangsa, Tap MPR no VI tahun 2021,” katanya.

Cerita Gibran
Gibran menceritakan detik-detik dirinya salaman dengan Megawati, pada pengundian nomor urut pasangan calon presiden di KPU, Selasa (14/11). Gibran menyebut saat itu Megawati tiba di lokasi pengundian nomor urut pasangan capres dan cawapres setelah hujan reda.

“Saya sekali salamannya. Karena itu kan kondisi hujan dan outdoor, Ibu (Mega) datang ketika kondisi hujan sudah reda, jadi memang beliau paling terakhir masuk tempat itu. Jadi posisi kami sudah duduk semua,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, dilansir dari detikJateng, Rabu (15/11).

“Saya mungkin paling pertama tahu, ‘Oh Ibu sudah datang’, saya langsung salim ke beliau. Terus Pak Prabowo menyusul dan Kaesang,” sambungnya.

Gibran juga menepis anggapan Megawati cuek dengan Kaesang saat salaman. Gibran menyebut tidak ada apenolakan dari Megawati di momen tersebut.

“Nggak ada penolakan kok,” kata Gibran menjawab wartawan soal beberapa netizen yang menganggap Megawati tidak membalas salam Kaesang.

Gibran juga menepis komentar dan narasi bernada negatif di media sosial yang diarahkan ke Megawati. Gibran menegaskan Megawati sangat baik dan masih menerima dirinya dan Kaesang meskipun berbeda pilihan.

“Beliau (Megawati) sangat baik. Masih menerima kami, dari saya, Kaesang, Pak Prabowo, semua diterima nggak ada penolakan,” ucap Gibran.

“(Soal salaman dalam posisi duduk?) Kita memang dari dulu begitu dengan Bu Mega. Nggak ada penolakan. Nggak mungkin ada penolakan. Jangan percaya video potongan yang beredar, nggak ada penolakan. Kami bertiga diterima dengan baik. Misalnya Pak Prabowo dengan Pak Sandi juga diterima dengan baik kok,” lanjutnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments