Wednesday, May 29, 2024
HomeTNITanamkan Nilai-nilai Pancasila, Babinsa Mangkubumen Berikan Sosialisasi dan Pengarahan di SMK Muhammadiyah...

Tanamkan Nilai-nilai Pancasila, Babinsa Mangkubumen Berikan Sosialisasi dan Pengarahan di SMK Muhammadiyah 3 Surakarta

Media Indo Pos,Surakarta – Babinsa Kelurahan Mangkubumen Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Sujianto dan Serda Sodiq melaksanakan sosialisasi dan memberikan pengarahan tentang Pancasila kepada siswa SMK Muhammadiyah 3 Surakarta, bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Surakarta, jl Dr Supomo no 51, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Kamis (16/11/2023).

Serma Sujiyanto mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Pancasila yang dilaksanakan adalah dengan memberikan pemahaman kepada siswa setingkat SLTA/SMk tentang lima sila dalam Pancasila, berserta 36 butir yang terkandung di dalamnya serta pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila merupakan ideologi sekaligus pedoman hidup bangsa Indonesia. Dengan harapan, para pelajar bisa memaknai isi dari kandungan butir-butir Pancasila,” ujarnya.

“Di Era digitalisasi seperti saat ini seakan menjadi tantangan bagi para pelajar. Pasalnya, keberadaan era tersebut dinilai bisa menggerus keberadaan nilai-nilai ideologi yang selama ini sudah tercipta dengan baik. Maka dari itu, kita datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya.

“Pancasila ini sejatinya adalah pedoman hidup bangsa. Maka dari itu, mari kita kenali dan pahami secara betul kandungan isi Pancasila ini,” pintanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments