Saturday, July 27, 2024
HomePolitikSaleh Daulay Minta TKN Belajar dari Sosok Prabowo: Orangnya Sangat Sabar

Saleh Daulay Minta TKN Belajar dari Sosok Prabowo: Orangnya Sangat Sabar

Media Indo Pos,Jakarta – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Saleh Prataonan Daulay meminta seluruh anggota TKN belajar dari Prabowo. Menurut Saleh, Prabowo adalah sosok pemimpin dan tokoh nasional yang sangat gigih.

Ketua Fraksi PAN DPR itu juga menyebut jiwa patriotisme yang dimiliki Prabowo, sangat tinggi berbanding lurus dengan kecintaannya kepada Indonesia. Tidak pernah mengeluh dalam menghadapi dinamika sosial politik yang dihadapinya.

“Prabowo itu sudah tiga kali ikut pilpres. Sekali sebagai calon wapres, dua kali sebagai capres. Ketiganya kalah. Meski begitu, Prabowo tetap semangat,” kata Saleh, dalam keterangannya, Minggu (26/11/2023).

Saleh menambahkan, Prabowo tidak pernah berkecil hati. Meski kalah, Prabowo juga tidak pernah melakukan tindakan dan gerakan politik yang mengganggu pemenang.

“Malah pada pilpres yang terakhir, dengan kerendahan hati, Prabowo mau bergabung di kabinet Indonesia Maju. Tujuannya, agar semua elemen masyarakat bersatu lagi,” tutur Saleh.

“Tidak terpecah akibat ekses dari pemilu yang sangat dinamis dan kompetitif,” lanjut Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Saleh menyebut hal lain yang paling penting dicontoh dari Prabowo adalah sikap sabar. Prabowo adalah pemimpin yang sangat sabar. Menurut Saleh, Prabowo merupakan sosok yang tidak mau diprovokasi, begitu juga sebaliknya. Semua hal dipikirkan secara hati-hati dengan pikiran yang jernih.

“Kalau di luar, orang berpikir Pak Prabowo pemarah. Suka meledak-ledak. Faktanya, beliau itu sangat sabar. Bagaimana pun kondisi dan peta politik nasional, selalu dihadapi dengan sangat sabar,” ujar Saleh.

Saleh menuturkan dalam bahasa agama Islam, kesabaran adalah fondasi penguasaan diri. Penguasaan diri adalah fondasi kepemimpinan pribadi. “Dan kepemimpinan pribadi adalah modal utama untuk menjadi pemimpin nasional. Modal dasar ini dimiliki oleh Prabowo. Tidak ada keraguan dalam hal itu,” ungkap Saleh.

Secara subjektif Anggota DPR RI Dapil Sumut II ini mengatakan dari semua kandidat capres yang ada, Prabowo lah yang paling sabar. Alasannya yaitu paling berpengalaman dalam menerapkan prinsip sabar.

“Bukan hanya dalam dunia politik, bahkan sebelum di politik pun, Prabowo dikenal sebagai orang yang sangat sabar. Itu yang menyebabkan dia punya banyak teman di dalam dan luar negeri,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments