Friday, March 1, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Hadiri Wisuda Melalui Program SOTH Angkatan ke II...

Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Hadiri Wisuda Melalui Program SOTH Angkatan ke II TA 2023

Media Indo Pos,Pacitan – Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Koptu Wawan menghadiri kegiatan wisuda melalui program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) angkatan ke II TA. 2023, yang berlangsung di Balai Desa Sanggrahan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jumat (22/12/2023).

Prosesi wisuda kali ini dihadiri oleh Kordinator wisuda ibu Drs Sri, Kepala sekolah SOTH ibu Rusmiati, Kepala Desa Sanggrahan Sutarto, Babinkantibmas Bripka Bambang, Bidan Desa ibu Muryati, serta puluhan peserta wisuda.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SOTH meminta kepada para orang tua hebat yang telah lulus SOTH bisa memberikan bukti nyata dalam mewujudkan generasi emas di era mendatang.

“Kegiatan ini akan memberikan arti tersendiri bagi para wisudawati. Setelah berproses, akhirnya kini lulus dan diwisuda menjadi orang tua hebat. Maka harus benar-benar diimplementasikan, karena dampaknya sangat luar biasa bagi generasi mendatang,” ujar Rusmiati dihadapan para peserta wisuda.

Dalam menjalani pendidikan melalui program SOTH, para peserta telah mendapatkan banyak pelajaran, terutama terkait pola pengasuhan terhadap anak. Oleh karenanya pada kehidupan nyata, ilmu yang diperoleh bisa dipraktekkan dan disalurkan dengan baik.

“Saya minta semuanya yang di wisuda hari ini bisa menjadi orang tua hebat dan suri tauladan bagi anaknya. Melalui peran orang tua, diharapkan juga dapat menekan angka stunting yang selama ini menjadi PR bersama,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada para peserta wisuda dan menunggu aksi nyata dari para orang tua hebat dalam mengasuh anak. “Selamat kepada para wisudawati, kita hanya tinggal menunggu aksi nyata anda semuanya. Kalau nanti memang anak-anak anda sukses itu adalah salah satu bukti kerja nyata anda semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Koptu Wawan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya program tersebut sebagai bentuk komitmen mewujudkan anak sehat dan berkualitas. “Mudah-mudahan melalui program SOTH ini dapat mencetak generasi unggul, berprestasi dan membanggakan ke depannya,” tambah Koptu Wawan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments