Saturday, July 27, 2024
HomeTNISambut Hari Ibu dan HUT Kowad, Pangdam XIII/Merdeka Peduli Anak Stunting

Sambut Hari Ibu dan HUT Kowad, Pangdam XIII/Merdeka Peduli Anak Stunting

Media Indo Pos,Minahasa – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., didampingi ibu Ketua Persit Ny Nonny Legowo menghadiri acara Hari Ibu dan dirangkaikan dengan HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), bertempat di Talajo Cafe dan Resto, Talawaan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (22/12/2023).

Upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak sejalan dengan tema peringatan Hari Ibu ke-95, yakni “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Pada kegiatan ini, Kodam XIII/Merdeka bersinergi dan berkolaborasi serta mendapat dukungan penuh dari PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Suluttenggo dan di mana pada kesempatan ini juga dihadiri langsung oleh GM PLN unit Suluttenggo Johanes Avilla Ari Dartomo.

Dalam penyelenggaraan program nasional percepatan penurunan stunting melalui peningkatan kualitas kesehatan ibu hamil dan menyusui, dilakukan pemberian bantuan kepada keluarga yang memerlukan perbaikan asupan gizi dan makanan sehat.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan, bahwa ibu-ibu harus dapat menjadi contoh dan pelopor dalam memberdayakan perempuan-perempuan Indonesia, baik secara individu maupun melalui organisasinya masing-masing.

“Sinergi Kodam XIII/Merdeka dan PT PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo ini tentunya dapat menjadi solusi dan momentum untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dengan bersama-sama meningkatkan kesehatan ibu dan anak,” ungkap Mayjen TNI Legowo.

Isu stunting sendiri adalah permasalahan bersama dan bersifat nasional, sehingga seluruh stakeholders (pemangku kepentingan) harus turut serta ambil bagian untuk kesuksesan program prioritas nasional tersebut.

Dikesempatan yang sama, ibu Raksakarini Sri Sena Ny Nonny Legowo Jatmiko, S.Psi., selaku pembina dari Kowad Kodam XIII/Merdeka menyampaikan, Dirgahayu ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat tahun 2023, teriring harapan semoga ke depan setiap prajurit Kowad Kodam XIII/Merdeka dapat terus meningkatkan kualitas diri, sehingga tugas dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara Indonesia tercinta dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

“Tunjukkan bahwa kalian bukan sekedar Mawar Penghias Taman, tetapi harus menjadi Melati Pagar Bangsa, yang mampu bersikap tegas dan disiplin, serta memiliki moral yang tidak diragukan,” imbuh Ny Nonny Legowo.

Ny Nonny juga mengucapkan selamat Hari Ibu tahun 2023 untuk seluruh ibu-ibu yang hebat di manapun berada yang telah dengan keringat dan air mata selalu mendampingi para suaminya tercinta sebagai prajurit pengawal NKRI.

Turut hadir, yakno Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus Nono Yulianto.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments