Friday, July 26, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Pimpin Acara Penerimaan Anggota Saka Wira Kartika Baru

Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Pimpin Acara Penerimaan Anggota Saka Wira Kartika Baru

Media Indo Pos,Pacitan – Anggota baru saka wira kartika angkatan ke XVII Ranting Kebonagung mengikuti kegiatan Persami yang berlangsung di Lapangan Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Minggu (20/01/2024).

Persami kali ini digelar selain dalam rangka menerima dan melantik anggota saka wira kartika yang baru, juga untuk membekali dengan berbagai ilmu pengetahuan, sehingga mempunyai wawasan luas dan mental yang kuat.

Ada beberapa materi selama persami juga diberikan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota saka wira kartika di antaranya bela negara, pionir, jelajah medan, serta latihan bagaimana cara penanggulangan bencana alam.

Dalam pengarahannya, anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Serda Dedi menyampaikan, bahwa pembinaan ini merupakan wadah untuk menumbuh kembangkan semangat bela negara, serta rasa cinta tanah air kepada generasi muda sejak dini.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Namun demikian, tetap utamakan keselamatan dan ikuti apa telah diinstruksikan oleh kakak pembina, sehingga kegiatan persami dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” ucapnya dihadapan para peserta.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter generasi tunas bangsa yang berwawasan kebangsaan, serta berjiwa ksatria melalui wadah kepramukaan.

“Melalui kegiatan persami ini diharapkan akan terbentuk generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi, siap menghadapi tantangan era globalisasi saat ini,” pesannya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments