Friday, April 19, 2024
HomeBerita NasionalFakta di Balik Viral Bullying Siswa di Temanggung

Fakta di Balik Viral Bullying Siswa di Temanggung

Media Indo Pos,Solo – Video bernarasi seorang siswa SD di Temanggung mengalami bullying oleh temannya beredar di media sosial. Berikut sederet faktanya menurut hasil penelusuran Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga setempat.

Dalam postingan salah satu akun Instagram, konten video itu diberi narasi tentang peristiwa yang terjadi, yakni seorang anak SD mengalami pembullyan yang dilakukan oleh teman sekolahnya.

Postingan itu menuliskan lokasi kejadiannya dan berpesan kepada para orang tua agar mengawasi anaknya. Dalam konten itu disebutkan pula bahwa belum diketahui penyebab pemukulan tersebut.

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Temanggung, Agus Sujarwo mengatakan kejadian dalam video itu berawal dari saling ejek. Namun, Agus tidak sependapat jika peristiwa itu disebut aksi bullying.

“Mohon maaf mau dikatakan bullying ya kita belum bisa men-judge karena anak itu saling ejek. Saling ejek, satu marah. Ketika itu, kemudian sudah diselesaikan,” kata Agus saat dihubungi, Jumat (8/3/2024).

Agus menambahkan, kedua orang tua anak tersebut sudah bertemu, difasilitasi ketua RW yang kebetulan menjadi Bhabinkamtibmas di wilayah setempat. Dalam pertemuan itu, kedua anak tersebut sudah saling berdamai.

“Sudah didamaikan orang tuanya, nggak saling mempermasalahkan. Anaknya, tidak ada masalah, bahkan sekarang sudah sekolah bareng,” kata Agus yang juga Pj Sekda Kabupaten Temanggung itu.

“Setelah itu dipertemukan, ada pernyataan perdamaian, baru muncul video itu. (Video) Iya, pascapertemuan, sudah kita fasilitasi. Sudah baik-baik, sudah baik-baik semua, nggak ada masalah,” pungkas Agus.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments