Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalPolda Sumsel Turunkan Tim Labfor Gali Penyebab Crane Roboh

Polda Sumsel Turunkan Tim Labfor Gali Penyebab Crane Roboh

Media Indo Pos,Muara Enim – Polda Sumsel sudah menurunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk mencari penyebab crane pembangunan flyover Bantaian Muara Enim yang roboh menimpa kereta api batu bara rangkaian panjang (KA Babaranjang). Pengecekan dan peninjauan ini bekerja sama dengan Polres Muara Enim.

Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Anwar Reksowidjojo mengatakan pihaknya bersama tim Labfor Polda Sumsel dan Polres Muara Enim, melakukan pengecekan dan peninjauan langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Jumat (8/3/2024).

“Iya, kemarin saya bersama tim Diskrimum, tim Krimsus, Kabid Labfor dan tim, serta tim Polres melakukan peninjauan langsung ke TKP,” katanya saat di konfirmasi, Sabtu (9/3/2024).

Anwar menjelaskan, peninjauan dan pengecekan dilakukan untuk mengumpulkan data untuk mengetahui penyebab robohnya crane girder pembangunan flyover Bantaian yang menimpa KA Babaranjang, dan mengumpulkan informasi di TKP.

“Tim saya masih mengumpulkan informasi-informasi yang ada di lokasi,” ujarnya.

Saat di mintai keterangan hasil dari pengecekan tersebut, Anwar mengatakan masih dalam penyelidikan pihak-pihak terkait untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut.

“Semuanya masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, crane pembangunan flyover roboh menimpa KA Babaranjang di Muara Enim, Sumatera Selatan. Akibatnya, dua pekerja tewas dan sejumlah pekerja lain dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di Jalinsum Prabumulih-Muara Enim, tepat di perlintasan KA di wilayah Bantaian, Penanggiran, Gunung Megang, Muara Enim roboh dan menimpa KA Babaranjang, pada pada Kamis (7/3/2024) siang.

“Iya benar, kejadiannya itu sekitar pukul 11.15 WIB, dan ini saya masih di lokasi,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka dikonfirmasi.

Kejadian itu, katanya, terjadi di saat KA Babaranjang bermuatan kosong melintas dari Palembang hendak menuju ke Muara Enim.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments